Implementasi Komitmen 2

Saya sudah dapat membina hubungan dekat dengan Om dan Tante saya. Saya sedikit demi sedikit sudah mulai terbuka tentang diri saya, bagaimana pun juga mereka yang bertanggung jawab atas saya, karena saya tinggal di rumah Om dan Tante selama kuliah di Bandung ini. Jadi setidaknya saya mulai bercerita tentang apa yang saya alami dan segala kegiatan saya di Bandung. Mereka sudah menjadi pengganti Orang Tua saya, sewajarnya saya juga harus bersikap demikian. Dengan lebih terbuka pada mereka, jadi jika saya mendapatkan sebuah kesulitan setidaknya mereka bisa memberikan nasehat-nasehat dan solusi yang bermanfaat buat saya.

Kejadiannya pada malam hari itu setelah acara makan malam bersama, kami sekeluarga berkumpul di ruang TV bawah. Kita semua disana bersantai menonton TV sembari mengobrol. Padahal selama ini saya jarang sekali menonton TV di bawah, karena biasanya saya menonton TV di atas bersama kakak sepupu atau terkadang sibuk di kamar sepanjang waktu. Saat sedang asyik-asyiknya mengobrol dan tiba-tiba Om berkata “Bagaimana kuliahnya…?! Ada perbedaanya tidak saat waktu kuliah di NTC Telkom dulu..??”. Langsung saja saya jawab “Sebenarnya perbedaanya ada, Om…, karena kuliah yang saat ini lebih banyak ke teorinya”. Begitulah awal mulainya percakapan saya dengan Om beserta Tante saya.

v Himbauan : Mulailah membuka diri dan mengajak orang lain berbicara

v Manfaat : Kita bisa menjadi lebih akrab dengan saudara sendiri maupun orang

lain. Dengan begitu kita bisa saling sharing pendapat