Merubah Pola Hidup

Saya mulai menghilangkan asumsi negatif saya terhadap sayuran, yaitu sayuran itu tidak enak dan aneh rasanya. Sebenarnya saya suka sayuran, tapi hanya wortel dan ketimun yang dimakan selayaknya buah, sayuran yang berbentuk daun dan kacang-kacangan saya tidak suka sama sekali. Makanan yang selalu saya makan selalu tanpa sayur baik yang berkuah maupun lalapan, sehingga sering sekali Ibu saya ngomel. Meskipun saya dari kecil hampir tidak mengkonsumsi sayuran tetapi saya tetap rajin makan buah dan minum susu. Jadi biar tidak makan sayur tubuh aku masih bisa tetap sehat.

Akhirnya saya mulai mencoba makan dengan sayur berkuah, yaitu sayur bayam dan selada putih yang hanya direbus dan dimakan sebagai lalapan, ternyata enak juga rasanya apalagi bayam yang segar sekali dimakan di siang hari. Sedangkan selada putih tidak ada rasanya tapi lama-kelamaan dikunyah akan terasa manis sedikit.

Dengan demikian saya yakin seterusnya akan selalu makan dengan sayur baik berkuah atau lalapan karena bisa bikin tubuh lebih sehat, apalagi bagi seorang perempuan yang banyak membutuhkan zat-zat vitamin yang terkandung dalam sayuran.

v Himbauan : Mungkin bagi orang seperti saya, mulailah merubah diri dengan mengikuti

pola hidup yang sehat dengan mengkonsumsi sayuran

v Manfaat : Sayuran baik buat tubuh terutama bagi perempuan, dan akan selalu

bermanfaat terhadap tubuh kita di hari tua nanti