Kenangan Tak terlupakan (KTT)


Setelah aku meninggalkan kota itu….
Aku pergi dengan keadaan bimbang,
karena orang yang Aku tunggu tak kunjung datang
Hari demi hari berganti
Minggu demi minggu berganti
Berbulan-bulan hingga tak ada kabar dari-nya
Tak ada telepon…
Tak ada SMS ataupun surat.

Hingga seseorang hadir di dalam kehidupan-ku
Waktu berlalu tanpa terasa
Aku sampai tak sadar,
Kalau selama ini ada seseorang yang dengan tulus ada buat Aku
Kita kenal secara kebetulan
Pohon jambu di sebuah taman-lah saksi pertemuan kita (Aneh ya!!)
Aku-pun tidak tahu, sudah berapa bulan kita akrab?

Sore itu…
Dia menelpon Aku
Entah mengapa Dia menayakan “Apakah keadaan-mu baik-baik saja?”
ku-jawab “emm…iya baik…” setelah itu,
Sunyi yang Aku dengar, tak ada kata terdengar hanya suara nafas ku-dengar
Dan telepon ditutup oleh-nya dan mengucapkan “Sampai jumpa!!”
Dengan air mata yang menetes,
Tapi dada ini masih terasa sesak
Bukankah dengan menangis,
Sesak di dada akan hilang…tapi kenyataanya tidak!!!
Dada ini semakin sakit
Mengingat sebuah penyesalan itu
“Apa kau sedang menangis?”
Dia datang menemui-ku sembari bertanya
Aku terdiam,
Nggak tahu harus menjawab apa!
“Kau selalu menyembunyikan perasaan-mu. Seolah-olah tidak terjadi apa-apa. Kau selalu berusaha untuk tetap tegar, Karena itulah alasan kenapa Kau selalu merasa lebih sakit dari orang lain. Aku mengerti. Karena Kau yang ku-perhatikan. Jangan menangis sendiri lagi !”
Itu adalah kata-kata yang terucap dari mulut Dia,tapi Aku hanya bisa menatap wajah-nya tanpa mengeluarkan sepatah kata-pun dari mulut Aku. Dan akhirnya hanya bisa menyandarkan kepala-ku di dada-nya sembari menangis. Sejak saat itu merasa dada ini lega, tak terasa menyesakkan lagi.
Setelah kejadian itu Aku dan Dia tak saling bertemu lagi…
Tapi tak butuh waktu lama, Akhirnya kita bertemu lagi
Kita berdua jalan-jalan di suatu tempat
“Sampai saat ini, Aku masih memikirkan Dia. Saat mengingat-nya dan Aku sudah tidak berada di kota itu lagi. Aku menjadi sedih. Aku tidak bisa menghilangkan pikiran-ku tentang Dia”
Itu adalah kata-kata yang terucap oleh-ku. Karena sudah cukup lama keheningan diantara kita, Aku-pun bingung harus berbicara apa sejak pertemuan kita waktu itu.
Tiba-tiba Dia hanya menjawab “Aku Mengerti..!!”
Aku nggak paham maksud-nya…???
Dengan pandangan bingung menatap wajah-nya.
“Aku tak berpikir, ini akan baik. Karena dengan melihat kamu, hanya buat Aku tetap teringat”
Aku bermaksud untuk mengatakan akan sebaiknya Dia dan Aku jangan terlalu menjalin hubungan secara dekat. Aku takut akan menyakiti Dia. Karena jujur, sampai saat ini hati dan pikiran Aku masih merindukan dan memikirkan Dia.
“Aku Mengerti..!!”
“Aku Mengerti..!!”
“Kalau begitu, Sampai Jumpa…”
Seakan Dia sudah mengerti maksud perkataan-ku, hingga Dia mengucapkan itu…. Tak lama setelah itu, tanpa ragu Dia terus berjalan melangkahkan kaki-nya secara perlahan Dia meninggalkan Aku sendiri di tempat itu.
Tiba –tiba disaat yang sama Aku berjalan di belakang-nya dengan muka tertunduk, Dia berhenti tepat di depan Aku dan berkata :
“Aku suka kamu”
“Sangat sedih jika melihat kamu selalu memikirkan-nya selama ini. Tapi Kau tahu, ini bukan masalah yang bisa Kau selesaikan sendiri.”
“Jadi… Marilah kita bersama ”
Sejak saat itu sampai sekarang Aku dan Dia selalu bersama. Kita berdua selalu bergandengan tangan dalam menjalani permasalah hidup ini.
Semoga segala perbedaan diantara kita…,,
Bisa dipersatukan!!
Aku tidak ingin merasakan perasaan kehilangan untuk yang ke-2 kalinya. Semua perasaan dan keyakinan yang ada di dalam hati-ku akan ku-ungkapkan dan kupertahankan
Benar atau-pun Salah……
Aku ingin berterus terang.
Karena Aku yakin,
Dialah yang ada untuk-ku!!
Tapi ternyata ini semua berakhir dan meninggalkan sebuah cerita yang indah untuk dikenang. Karena pada akhirnya kita dipisahkan oleh Tuhan, smoga ini keputasan-Nya untuk yang terbaik buat aku dan dia. Aku tidak akan pernah menyesal menjalani ini semua, aku patut bersyukur diberi anugrah dan cobaan oleh Tuhan dalam mencintai dia. Karena aku yakin dan percaya akan pilihan Tuhan, kalau sudah jodoh apapun yang terjadi akan tetap dipersatukan kembali…..!!